3 Resiko Menggunakan OS Bajakan, Masih Mau Pakai ?

Resiko Menggunakan OS Bajakan.jpg

3 Resiko Menggunakan OS Bajakan, Masih Mau Pakai ?

Masih menggunakan (OS) sistem operasi bajakan. Apabila iya, ada baiknya Anda berpikir ulang untuk menggantinya ke OS yang asli. Kenapa ? Karena anda sedang memilih untuk mengambil resiko tinggi ketika menggunakan OS bajakan. Walaupun dari harga OS bajakan harganya lebih murah sekitar 50 ribu. Karena OS itu dijual dalam bentuk CD maupun DVD.

Walaupun harganya lebih murah, tapi akan menimbulkan banyak masalah ke depannya. Apa resiko menggunakan os bajakan? Simak ulasan kami berikut

1. Sarang Program Jahat
Menurut penelitian Departement of Electrical & Computer Engineering NUS telah membuat survei di tahun 2016 lalu. Ada sekitar 61% DVD dan CD yang di buat untuk software bajakan telah terdapat malware. Malware merupakan program jahat yang bisa merusak atau pun mencuri berbagi file pada komputer kamu.

2.Tidak ada update
Pengguna OS akan mendapatkan update yang berkala dimana salah satu tujuannya adalah keamanan yang menghindari kesurasakan timbul di komputer kita. Nah masalah nya akan timbul ketika kamu menggunakan bajakan, karena software mengetahui apakah kamu menggunakan OS asli atau bajakan saat kamu terhubung lewat internet.
Dengan update OS yang di berikan oleh pengembang akan membantu memperbaiki keamanan komputer atau laptop Anda.

3. Melanggar Hukum
Seperti kita ketahui banyak yang memproduksi CD dan DVD OS bajakan yang beredar di pasaran. Saat ini pihak pemilik OS memang belum mengambil tindakan hukum.
Saat ini banyak masih merasakan nyaman, tapi jika suatu saat pihak pengembang OS memutuskan untuk menggugat secara hukum para pembajak OS maka Anda juga bisa di pidanakan apabila masih menggunkan OS bajakan.

Anda ingin mengganti semua OS bajakan Anda ?
Sepertinya resiko yang diatas cukup mengkhawatirkan Anda. Kemungkinan Anda ingin membeli yang original tapi tahukah Anda cara membedakan CD atau DVD yang berisikan software tersebut apakah original atau malah bajakan ?

Menurut perwakitlan Management Micosoft, ada cara gampang yang membedakan CD DVD yang original atau tidak. Cover sampur dari DVD/CD yang kita beli biasanya akan lebih bagus dibandingkan dengan bajakan yang biasanya hasil printer atau fotokopi. Jika Anda menemukan ini , sebaiknya tinggalkan saja

Sampul cakram dilengkapi oleh stiker hologram untuk menentukan OS asli . Dan ada buku panduan manual dalam paket yang dijual.

OS bajakan biasanya sulit dalam proses verifikasi berbeda dengan yang original yang lebih gampang dan lancar.
Semoga dengan tulisan ini Anda memilih untuk meninggalkan OS bajakan yang beresiko tinggi. Untuk pembelian software yang original Anda bisa menemukan di toko komputer merak jingga yaitu hokijaya.com

Share this post